Tanggal : 17th September 2014

AALI Ekspansi PKS Baru

Share

Sulawesi - Sebagai salah satu daerah produsen besar CPO, Sulawesimerupakan salah satu daerah tujuan ekspansi bisnis sawit di Indonesia. Sejumlah perusahaan besar swasta nasional perkebunan kelapa sawit sudah memiliki anak perusahaan yang terus berkiprah membangun bisnis sawit di daerah timur Indonesia.

Salah satunya adalah grup Astra melalui bendera usaha PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI). Sebagai salah satu emiten perusahaan nasional, AALI sudah berhasil mengembangkan beberapa perusahaan perkebunan di sekitar daerah mamuju.

Kini, produksi Tandan Buah Sawit (TBS) makin bertambah dan berkembang, sehingga pilihan akan investasi baru Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dengan kapasitas terpasang sebesar 30 ton TBS/jam dilakukan. Adalah PT Suryaraya Lestari anak perusahaan AALI, yang bertugas mengembangkan investasi baru ini, dengan dana investasi sebanyak Rp 100 miliar.

Berdasarkan informasi dari perusahaan, kegiatan korporasi guna meningkatkan produksi minyak sawit mentah (CPO) dari hasil panen perkebunan milik perusahaan dan petani terus dilakukan. Sebelumnya, pilihan dilakukan dengan meningkatkan kapastitas terpasang pada PKS yang sudah eksisting.

PKS baru ini, berlokasi di Donggala, Sulawesi Tangah (Sulteng), dan diperkirakan akan mulai beroperasi tahun depan.Sebagai informasi, PT Suryaraya Lestari mengelola 10 ribu ha perkebunan kelapa sawit, dengan komposisi 1000 ha dikelola perusahaan, 4500 ha dikelola petani plasma dan 4500 ha dikelola petani yang bekerja sama dengan perusahaan. (T3)

 

 

 

Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified