img

MENGEJAR PASAR EKSPOR CPO

Cermin | 21 March 2017 , 06:17 WIB | Read : 680 | Kris Hadisoebroto
img

Potensi besar minyak sawit mentah (CPO) sebagai bahan baku industri turunan minyak makanan dan non makanan, menjadi kunci keberhasilan dari tingginya permintaan pasar internasional. Meningkatnya kebutuhan pasar internasional, menjadi bagian dari keberhasilan produksi yang juga terus bertambah setiap tahunnya

Konsumsi dunia internasional yang terus bertumbuh akan CPO, bisa jadi direpresentasikan dari permintaan pasar asal negara-negara yang masih bertumbuh ekonominya seperti India dan Cina. Permintaaan CPO yang terus meningkat setiap tahunnya, juga menjadi bagian dari keberhasilan peningkatan produksi yang dihasilkan perkebunan kelapa sawit nasional.

Kendati perkebunan kelapa sawit nasional menghadapi banyak tantangan, namun selalu menggeliat setiap tahunnya, dengan keberhasilan utama untuk terus meningkatkan produksi CPOnya. Lantaran, perkebunan kelapa sawit selalu berfokus kepada peningkatan produktivitas melalui praktek budidaya terbaik dan berkelanjutan.

Melalui praktek budidaya terbaik dan berkelanjutan itu, perkebunan kelapa sawit nasional memiliki tanggung jawab utama untuk memulai praktek budidaya melalui penanaman benih unggul terbaik, dimana memiliki kejelasan asal-usul benihnya. Sehingga, penggunaan benih unggul terbaik, sudah menjadi bagian dari dinamika perkebunan kelapa sawit akhir-akhir ini.

Pentingnya benih unggul terbaik, juga menjadi bagian dari pembelajaran yang telah terjadi selama ini. Dimana keberhasilan pembangunan kebun sawit berkelanjutan, hanya mungkin dapat terjadi, bila produktivitas tinggi terjadi. Sebab itu, penggunaa . . .

. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img