img

INDUSTRI HILIR SAWIT CIPTAKAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN

Cermin | 02 June 2017 , 06:09 WIB | Read : 1247 | Kris Hadisoebroto
img

INDUSTRI MINYAK SAWIT YANG KIAN BERTUMBUH, AKAN SEJALAN DENGAN MENINGKATNYA KEBUTUHAN KONSUMSI MASYARAKAT GLOBAL YANG BUTUH PRODUK AMAN, SEHAT DAN RAMAH LINGKUNGAN. KENDATI MASIH TERSANDUNG AKAN HARGA JUAL PREMIUM, NAMUN KESADARAN KONSUMEN AKAN PRODUK-PRODUK RAMAH LINGKUNGAN AKAN MENJADI PANDUAN TERCIPTANYA PASAR BERKELANJUTAN.

Memang suplai dan permintaan akan produk-produk ramah lingkungan masih terbilang lambat, bila dibandingkan dengan berbagai tuntutan akan produksi CPO lestari. Namun, keberadaan permintaan konsumen yang masih marak di negara-negara Uni Eropa itu, memberikan indikasi positif akan pentingnya posisi minyak sawit sebagai bahan baku yang handal untuk menghasilkan berbagai produk yang ramah lingkungan.

Sejalan dengan berbagai kebijakan Pemerintah Uni Eropa akan pentingnya keberadaan produk-produk yang ramah lingkungan. Tentunya, menjadi kesempatan besar bagi para pelaku industri turunan minyak sawit dalam menginisiasi keberadaan industri turunan minyak sawit di Indonesia. Pasalnya, keberadaan industri turunan tersebut, memiliki ketergantungan besar akan ketersediaan bahan baku yang berasal dari minyak sawit.

Tentu saja, sebagai produsen minyak sawit terbesar di dunia, Indonesia memiliki peluang besar akan hadirnya berbagai industri turunan minyak sawit yang mampu menghasilkan berbagai produk ramah lingkungan.

Tuntutan konsumen produk ramah lingkungan yang berasal dari negara-negara Uni Eropa, bisa menjadi pemicu utama bagi keberadaan industri turunan minyak sawit yang menghasilkan produk-produk turunan nan ramah lingkungan. Semisal, kebutuhan akan kosmetik dan deterjen yang ramah lingkungan. Dimana kebutuhan tersebut, juga sejalan dengan berbagai tuntutan yang disuarakan para aktivis lingkungan dan sosial.

Kebutuhan kosmetik yang ramah lingkungan, tak hanya sekedar itu, melainkan juga harus mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dimana, produk kosmetik tersebut, juga harus aman digunakan manusia, tidak menyebabkan iritasi kulit dan mampu m . . .

. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img