img

QUARTO PENGELOLA KEBUN SAWIT CERDAS BERBASIS CLOUD

Ekspose | 03 June 2017 , 06:09 WIB | Read : 1067 | Administrator
img

Semakin rumitnya pengelolaan perkebunan kelapa sawit mendorong perusahaan negeri Jiran, LintraMax Sdn. Bhd berkolaborasi dengan PT Earthline memunculkan Quarto, sistem pengelolaan kebun sawit berbasis cloud, dengan update pelayanan terbaru.

Setelah sukses meluncurkan produk Quarto di Malaysia akhir tahun lalu, akhirmya produsen software asal negeri Jiran LintraMax Sdn. Bhd masuk ke pasar Indonesia. Hanya saja disini LintraMax Sdn. Bhd tidak sendirian lantaran menggandeng PT Earthline, sebuah perusahaan pemetaan perkebunan kelapa sawit dengan teknologi citra satelit dan drone, dalam meluncurkan Quarto dengan tambahan jasa pemetaan lahan di dalamnya.

Dikatakan Managing Direktur LintraMax Sdn. Bhd, Khor Kheng Khoon, perusahaan software ini telah dibangun selama 15 tahun lebih, dan muncul sebagai upaya solusi dalam mengatasi pengelolaan perkebunan kelapa sawit yang semakin hari membutuhkan pengelolaan yang lebih baik.

Pengembangan software dan pemasaran Quarto tercatat turut didukung kucuran dana dari Malaysian Digital Economy Cooperation (MDEC), melalui divisi Product Development and Commercialization Fund (PCF).

Hingga saat ini tutur Kheng Koon, pihaknya telah memiliki konsumen lebih dari 600 perusahaan perkebunan dan 70 pabrik kelapa sawit yang tersebar di Indonesia, Malaysia dan Papua New Guinea. “Kami menawarkan teknologi informasi berbasis cloud, dengan menggunakan platform windows microsoft,” katanya belum lama ini di Jakarta, kepada InfoSAWIT

Kemudahan dari software ini, pengguna tidak usah melakukan penginstalan layaknya program sejenis. Bahkan penggunaan software Quarto, konsumen bakal dimanjakan dengan tidak adanya sewa kuota server dan mendapatkan update software secara gratis.

Quarto juga bakal menjadi software yang menawarkan single integrated platform, artinya dengan satu software seluruh kebutuhan pengelolaan perkebunan kelapa sawit dari perkebunan sampai ke pabrik kelapa sawit bisa dipenuhi.

Sementara dikatakan Presiden  Direktur PT Earthline, Perry Allen Mandeville, kerjasama dengan LintraMax Sdn. Bhd, akan semakin memperkuat produk Quarto, utamanya terkait pemetaan perkebunan kelapa sawit, utamanya guna mengontrol proses panen termasuk  pengawasan intensif terhadap kondisi pohon kelapa sawit yang dimiliki perusahaan.

Terlebih, kata Perry, PT Earthline yang sudah hadir semenjak 2001  . . .

. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img