img

INFO CWE - PERKUAT PRAKTIK, SIAPKAN LAHAN SAWIT 12 HA

Info | 08 July 2017 , 06:10 WIB | Read : 680 | Administrator
img

GUNA MENDORONG KUALITAS HASIL LULUSAN POLITEKNIK KELAPA SAWIT CITRA WIDYA EDUKASI (POLTEK CWE) LEBIH TINGGI, PIHAK POLITEKNIK PUN MENYIAPKAN LAHAN KEBUN SAWIT SELUAS 12 HA UNTUK PRAKTIK BUDIDAYA KELAPA SAWIT BAGI MAHASISWA DAN MAHASISWINYA.

Sebagai salah satu perguruan tinggi keteknikan yang memfokuskan pada sub sektor perkebunan kelapa sawit, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, terus melengkapi sarana dan prasarana belajar bagi para mahasiswa dan mahasiswinya.

Setelah rampung dibangunnya gedung baru setinggi delapan lantai yang dilengkapi dengan beragam fasilitas pembelajaran dari perpustakaan, lab komputer, bengkel hingga lab bahasa, kini Poltek CWE juga menambah fasilitas untuk praktik lapangan di perkebunan kelapa sawit.

Direktur Poltek CWE, Nugroho Kristono mengungkapkan, guna tercapainya hasil lulusan yang berkualitas pihaknya akan terus melengkapi berbagai fasilitas pembelajaran, misalnya untuk tahun ini Poltek CWE telah memiliki tambahan kebun sawit untuk praktik lapangan seluas 10 ha di daerah Subang, Jawa Barat. Padahal sebelumnya hanya memiliki 2 ha saja, dimana lokasi kebun sawit untuk praktik itu lokasinya tidak jauh dari lokasi kampus.

Dengan adanya penambahan luas kebun praktik yang dimiliki Poltek CWE, maka praktik lapangan untuk Bidang Studi Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit akan lebih mudah. “Kebun sawit untuk praktik itu umur tanamannya mencapai 7 tahun dan lokasinya berdekatan dengan PTPN VIII, kira-kira dua jam perjalanan dari kampus,” tutur Nugroho kepada InfoSAWIT, belum lama ini di Bekasi.

Kebun sawit itu tutur Nugroho, dibeli dari petani sawit yang berlokasi di Subang, dengan lokasi tidak jauh dari PTPN VIII, ke depannya kebun sawit itu bakal menjadi tempat praktik lapangan bagi mahasiswa-mahasiswi Poltek CWE.

Kabarnya di lokasi kebun sawit untuk praktik lapangan itu bakal pula dibuatkan tempat menginap  bagi para mahasiswa dan mahasiswi Poltek CWE untuk kebutuhan tempat tinggal selama masa praktik sedang dilakukan.

Dengan adanya kebun sawit untuk praktik lapangan, maka tutur Nugroho, para mahasiswa dan mahasiswi Poltek CWE bakal mampu memahami secara teori dan praktik dalam berbudidaya kelapa sawit sesuai dengan G

. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img