img

KUD Sawit Permai Telat Bayar Karyawan

Berita Lintas | 06 August 2017 , 06:45 WIB | Read : 680 | Administrator
img

InfoSAWIT, SANGGAU -  Manajer Koperasi Unit Desa (KUD) Sawit Permai, Kecamatan Tayan Hulu, yang juga Mitra PTPN XIII, Heriyanto membenarkan bahwa karyawan PTPN XIII mengalami keterlambatan pembayaran gaji oleh pihak perusahaan.

“Memang lambat gajian, bahkan sempat dibayar 50 persen. Untuk KUD, pemberian gaji dilakukan setiap tanggal 20 atau 21. Namun idealnya, sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Memang kondisi perusahaan itu merosot, ” tegasnya, belum lama ini, seperti dikutip dari tribunpontianak.co.id.

Untuk itu, ia berharap, kejadian tersebut tidak terulang lagi, karena gajih merupakan hak karyawan yang harus diberikan tepat waktu. “Apa jadinya kalau gaji lambat dibayar, mau makan apa karyawan?” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua KUD Mekar Sari, Desa Melobok, Kecamatan Meliau yang juga KUD mitra PTPN XIII, Kancilkus menyampaikan, hingga saat ini pihak PTPN XIII sudah melakukan pembayaran terhadap karyawan. Akan tetapi tidak sepenuhnya.

“Yang dibayar bulan Mei saja. Juni dan Juli belum dibayar. Untuk mitra di KUD, pembayaran gaji dilakukan setiap tanggal 20, ” ujarnya.(T3)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img