img

Perusahaan Sawit Siaga Api

Berita Lintas | 07 August 2017 , 06:23 WIB | Read : 701 | Administrator
img

InfoSAWIT, JAKARTA- Salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Nagan Raya, PT Surya Panen Subur (SPS) menyatakan untuk terus berupaya maksimal dalam melakukan pencegahan kebakaran.

Community Development Officer (CDO) PT SPS, Anas Muda Siregar mengatakan, pihaknya bersiaga penuh selama 24 jam di dua perbatasan, yakni, dengan PT Gelora Sawita Makmur dan PT Kalista Alam, meski lahan perkebunan SPS tidak terdapat titik api.

 

"Kesiagaan ini dilakukan agar api yang terdapat di dua perusahaan 'tetangga' itu tidak melompat ke wilayah hak guna usaha (HGU) PT SPS. Alhamdulillah tidak terjadi kebakaran di wilayah HGU PT SPS," kata Anas, dalam siaran persnya, belum lama ini.

 

Selain itu, tim kesiapsiagaan dan tanggap darurat (TKTD) PT SPS juga membantu memadamkan api yang terdapat di PT Kalista Alam dan PT GSM dengan melewati jalur alternatif untuk mencapai titik api.

 

"Kami terus berupa melakukan langkah preventif, diantaranya, melakukan apel siaga pencegahan kebakaran, melantik TKTD, hingga simulasi pencegahan kebakaran," jelas Anas.(T3)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img