img

BGA Group Dukung Kelestarian adat Lewat Festival Budaya Borneo

Berita Utama | 10 August 2017 , 06:41 WIB | Read : 1062 | Administrator
img
Kunjungan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya (kedua dari kiri) ke Booth Stand BGA Group di Festival Budaya Borneo TMII 2017, disambut Kamsen Saragih, Perwakilan Management BGA Group (paling kiri).

InfoSAWIT, JAKARTA - Selain kegiatan Pameran di Ketapang, BGA Group juga mengikuti kegiatan Festival Budaya Borneo pada 28-30 Juli 2017 di Pelataran Parkir Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. 

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan BGA Group dalam membantu menjaga kelestarian adat dan budaya lokal di setiap provinsi kalimantan, yang diselenggarakan Dewan Adat Dayak Nasional.

Pada pameran Budaya Dayak ini, BGA Group mengikutsertakan UKM pengrajin binaan dari Kotawaringin Kabar (PT ASMR & BGB), berupa sumpit, anyaman rotan dan ukiran kayu dan dari Kendawangan (PT GKG), berupa pengrajin pandai besi yang membuat dodos, parang, golok dll.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, seperti Gubernur dan Kabupaten Se-Kalimantan ini merupakan ajang terbesar dua tahunan, yang terdiri dari rangkaian perlombaan dan kegiatan senitari budaya Dayak.

Perwakilan management BGA Group, Kamsen Saragih yang hadir pada saat acara pembukaan festival menyampaikan bahwa melalui budaya, masyarakat bisa saling bersatu padu menyelesaikan persoalan, seperti sosial dan ekonomi. “Melalui budaya, kita menjadi erat karena persaudaraan,.” ujar Kamsen di sela kunjungannya di Booth BGA Group dalam keterangan resmi yang diterima InfoSAWIT.(T2)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img