img

TIGA DUTA MUDA SUSTAINABILITY SIAP BERAKSI

Sustainability | 15 August 2017 , 06:51 WIB | Read : 969 | Atep Yulianto Irawan
img

Sebelumnya pada Januari 2017 lalu, Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) menggagas program yang disebut Youth Leader in Sustainability. Secara resmi, program ini sejatinya menyasar para pemuda yang masih berstatus mahasiswa di seluruh Indonesia.

Pemilihan pemuda untuk kampanye berkelanjutan ini sebaga upaya dalam memberikan informasi kepada generasi muda lainnya mengenai pentingnya melindungi lingkungan lewat produk yang digunakan sehari-hari.

Harapannya bakal pula mendorong konsumen untuk lebih melakukan perubahan gaya

hidup yang lebih ramah lingkungan termasuk memunculkan kesadaran penggunaan terhadap produk berbahan dasar kelapa sawit yang ramah sosial dan ramah lingkungan. Apalagi saat ini cukup sulit untuk mengubah mindset (pemikiran) para konsumen dewasa.

 Kini program itu telah berjalan dan telah disebarkan pula lewat aplikasi berbasis mobilephone bertajuk Sustainability Quest. Dikatakan Manajer Komunikasi  RSPO, Dhiny Nedyasari, upaya ini dilakukan untuk menyebarluaskan tentang sustainability ke para anak muda, lewat edukasi, gaya konsumsi serta wawasan mengenai produk yang dihasilkan dengan melindungi lingkungan dan sosial.

Kompetisi ini kata Dhiny, bakal menjadi ajang bagi para generasi muda mengaktualisasikan dengan cara dan gayanya sendiri, dalam upaya menyebarkan pemahaman mengenai sustainability.

Merujuk informasi dari RSPO, kompetisi duta muda sustainability ini telah menjaring sekitar 810 kontestan mahasiwa dan mahasiswi dari sekitar 58 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Tidak hanya mengandalkan aplikasi untuk menjaring peserta, pihak RSPO juga melakukan roadshow di beberapa perguruan tinggi nasional. “Dalam roadshow ini selain menjaring peserta juga memberikan informasi mengenai minyak sawit berkelanjutan,” kata Dhiny kepada InfoSAWIT belum lama ini di Jakarta.

Setelah melewati pendaftaran dan beberapa proses seleksi maka di bulan Juni lalu, kompetisi duta Youth Leader in Sustainability akhirnya telah menentukan 7 finalis yang berasal dari Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Ketujuh finalis itu pun diharuskan mengikuti penjurian final selama dua hari yang diisi dengan workshop dan mentoring, melakukan presentasi ide dan wawancara. Tutur Dhiny, pemilihan duta Youth Leader in Sustainability ini berdasarkan beberapa aspek penilaian seperti, komitmen dan keinginannya untuk membuat perubahan menuju gaya h

. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img