img

Sektor kelapa Sait Jadi Program Studi di Politeknik Sekayu

Berita Lintas | 07 September 2017 , 06:47 WIB | Read : 1045 | Administrator
img

InfoSAWIT, SEKAYU - Politeknik Sekayu akan menambah program studi jurusan Kelapa Sawit tahun ajaran 2018 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Pembahasan Usulan Alokasi Anggaran Hibah untuk Yayasan Muba Sejahtera (Politeknik Sekayu) Tahun Anggaran 2018, yang dipimpin Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Muba dan Direktur Politeknik Sekayu Haryanto ST MM ME, di Ruang Rapat Asisten II Setda Muba, Rabu (6/9/2017).

Terkait penambahan program studi Poltek Sekayu, Plt Sekda Muba mengatakan Pemkab Muba mengapresiasinya karena perkebunan Kelapa Sawit merupakan salah satu komoditas utama masyarakat Muba. Untuk mengalokasikan dana hibah ke Yayasan Muba Sejahtera Apriyadi menuturkan alokasi dana hibah tidak boleh lagi dilakukan karena bertentangan dengan aturan-aturan.

Oleh kerena itu pihak Politeknik Sekayu diminta untuk meneruskan program berbayar dan beasiswa dari Pemkab Muba.

"Jangan sampai kita menyalahi aturan. Kita sepakat tidak ada lagi dana hibah, dalam bentuk kegiatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba," ujar Plt Sekda dalam keterangan resmi yang didapat InfoSAWIT.

Apriyadi  juga menghimbau kepada pihak Yayasan Muba Sejahtera untuk memperjelas status aset-aset yang berada  di Politeknik Sekayu.

"Kami minta tolong aset-aset diperjelas statusnya, apa dipinjam pakai, hibah, atau di sewa pakai," tambahnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Sekayu Haryanto ST MM ME mengunggkapkan saat ini Politeknik Sekayu sudah menjalankan program berbayar dan beasiswa.

"Tahun ini kami menerima 64 orang mahasiswa berbayar dari total mahasiswa 200 lebih di Politeknik Sekayu ," tutur Haryanto. (T2)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img