img

Apkasindo - BPDKS Adakan Seleksi Beasiswa Anak Petani Sawit

Berita Lintas | 07 September 2017 , 06:50 WIB | Read : 1045 | Administrator
img

InfoSAWIT, Aek Kanopan -Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) mengadakan seleksi perogram beasiswa bagi anak petani kelapa sawit, Selasa (5/9) di Grand Hotel, Aek Kanopan.

Seleksi diikuti 128 anak petani kelapa sawit dari 7 kabupaten penghasil kelapa sawit yang ada di Sumatera Utara, yaitu Labura, Asahan, Labuhanbatu, Simalungun, Batubara, Serdangbedagai, dan Deliserdang.

 

Ketua DPW Apkasindo Sumut, Gus Dalhari Harahap, mengatakan, bagi anak petani kelapa sawit yang lolos seleksi menerima beasiswa ini akan dikuliahkan di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, Bekasi dan di Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta.

 

Gus Dalhari Harahap mengatakan, mereka semua adalah anak petani yang memiliki lahan sawit maksimal 4 hektare. Setelah lulus, mereka diharapkan akan menjadi tenaga pendamping di daerahnya masing-masing. Tentunya dengan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah.

 

"Program ini merupakan usaha untuk mengembangkan sumber daya yang ada untuk menciptakan produktivitas tanaman kelapa sawit lebih optimal dengan biaya-biaya seminim mungkin," terang Gus dikutip Medanbisnisdaily.com. (T3)

 

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img