img

INKLUSIVITAS & AKUNTABILITAS

Sustainability | 11 September 2017 , 06:22 WIB | Read : 708 | Administrator
img

Bila sebelumnya pagelaran Annual Roundtable Conference on Sustainable Palm Oil ke-14 (RT14) yang diadakan di Bangkok, Thailand, berfokus pada upaya menggalang keterlibatan dan kerjasama guna mewujudkan visi berkelanjutan ke pasar minyak sawit lestari.

Maka pada acara Annual Roundtable Conference on Sustainable Palm Oil ke 15 dengan mengambil tempat di Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali pada tanggal 27 - 30 November 2017, akan semakin memperkuat tujuan sebelumnya. Dengan tema  “Inclusivity & Accountability”, gelaran Annual Roundtable Conference on Sustainable Palm Oil kali ini pun menjadi sangat penting.

Dengan tema yang diambil, maka seluruh anggota RSPO tidak terkecuali harus memiliki visi yang jelas terhadap penerapan prinsip berkelanjutan yang bisa dilakukan dengan tepat dan bisa dipertanggungjawabkan baik secara hukum maupun moral.

Diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) RSPO, Datuk Darrel Webber, gelaran Annual Roundtable Conference on Sustainable Palm Oil ke 15  menjadi salah satu perjalanan RSPO yang sangat penting, sebab di tahun ini Prinsip dan Kriteria (P&C) RSPO yang menjadi dasar dalam menerapkan misi berkelanjutan bakal kembali ditinjau (di review). “Kita harus melakukannya dengan perspektif dan kemungkinan yang berbeda,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Darrel, bila sebelumya masukan dan perbaikan misi berkelanjutan lebih banyak melibatkan perkebunan kelapa sawit dan pelaku industri di wilayah Asia, maka untuk saat ini sudah waktunya untuk mendengarkan suara dari para pemangku kepentingan kelapa sawit dari Afrika, Amerika Latin dan pasar negara-negara berkembang lainnya.

Ini cukup berasalan, lantaran perkembangan perkebunan kelapa sawit di wilayah tersebut tumbuh dengan pesat dan menjadi alternatif pemasok minyak kelapa sawit di dunia, selain pemasok minyak sawit yang sudah mapan seperti Indonesia, Malaysia, Thailand dan Papua New Guinea.

Kelapa sawit yang saat ini menjadi komoditas terpenting di dunia, kerap menjadi perhatian utama bagi hampir seluruh konsumen di dunia. Darrel mengakui, tidak akan ada cara yang mudah untuk menyelesaikan tantangan yang ada dengan situasi ya

. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img