img

Dua Tahun Umur BPDP-KS, Masih Banyak PR nya!

Berita Lintas | 12 September 2017 , 06:13 WIB | Read : 1045 | Administrator
img

JAKARTA – Pada tanggal 10 Juni lalu, menggenapkan dua tahun umur Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS). Namun sayangnya lembaga yang saat ini menjadi tumpuan dari stakeholder kelapa sawit ini masih memiliki pekerjaan rumah yang masih cukup panjang.

Dikatakan Ketua Dewan Pengawas BPDP-KS, Rusman Heriawan, tugas lembaganya cukup tinggi, wajar jika pendirian BPDP-KS juga terbilang sangat singkat, ini akibat adanya kebutuhan yang mendesak akibat pada Januari 2015 lalu ada penurunan nilai ekspor, bahkan harga CPO sempat menyentuh US$ 400-500/ton. Kendati mesti diakui semua komoditas juga mengalami hal yang sama.

Tetapi tutur Rusman, keprihatinan  ini diimbangi dengan upaya penyerapan setinggi-tingginya CPO di dalam negeri. “Lebih baik digunakan sendiri dan bersamaan dengan program mandatori biodiesel, hasilnya di 2016 lantas harga kembali merangkak dan sempat tembusUS$ 820/ton,” katanya dalam acara Stakeholders Gatehring yang di hadiri InfoSAWIT, belum lama ini di Jakarta. (T2)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img