img

PT Ivo Mas Tunggal, Tingkatkan Produktivitas Petani Melalui Kemitraan.

Berita Utama | 14 September 2017 , 10:39 WIB | Read : 212 | Administrator
img
Franciscus Costan, CEO PT Ivo Mas Tunggal

InfoSAWIT, PEKANBARU - Persoalan petani swadaya mengenai legalitas lahan dan permodalan, menjadi konsen bagi perusahaan perkebunan kelapa sawit nasional. Salah satunya, PT Ivo Mas Tunggal yang konsen terhadap keberadaan petani swadaya. Perusahaan mengajak partisipasi petani swadaya untuk bermitra dengan perusahaan guna meningkatkan produktivitas hasil panen petani swadaya.

CEO PT Ivo Mas Tunggal, Franciscus Costan, menyatakan keberadaan petani swadaya di sekitar wilayah perkebunan kelapa sawit milik perusahaan untuk diajak bermitra dengan perusahaan. Keterlibatan perusahaan demi meningkatkan kesejahteraan hidup petani swadaya.

Lebih lanjut, Franciscus juga menerangkan keberadaan petani swadaya merupakan potensi besar untuk mendukung keberadaan perkebunan nasional untuk memiliki produktivitas tinggi. Bila produktivitas hasil panen petani meningkat, maka pendapatan petani dari hasil menjual panen tandan buah segar (TBS) akan pula meningkat.

“Kesejahteraan petani sawit swadaya merupakan bagian dari bermitra dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit,” ujar Franciscus menerangkan. Bila kemitraan berhasil dilakukan, maka pihak perusahaan, akan mampu membantu kemampuan praktek budidaya perusahaan berlandaskan prinsip dan kriteria sawit lestari.

Kebijakan perusahaan untuk membantu petani swadaya, dapat dilakukan melalui kemitraan perusahaan dengan petani sawit. “Melalui kemitraan petani dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit, maka produktivitas hasil panen nasional juga akan meningkat,” tukasnya menegaskan. (T1)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img