img

AS Resmi Naikan Pajak Biodiesel

Berita Utama | 14 September 2017 , 06:16 WIB | Read : 1047 | Administrator
img

InfoSAWIT - Amerika Serikat (AS) akan segera menaikkan tarif bea masuk impor biodiesel. Komisaris Utama Wilmar, Master Parulian Tumanggor menilai, negara menaikkan tarif impor karena beberapa alasan, seperti, untuk kesepakatan dagang atau sebagai bentuk proteksi.

Menurut Master, langkah yang diambil AS merupakan salah satu upaya Amerika Serikat untuk melindungi petani, khususnya penghasil biodiesel berbahan kedelai.

 

"Harga biodiesel sawit kita cukup murah. Daripada membiarkan industri kedelai mereka mati, ya dia coba kurangi dari kita, sehingga perusahaan di sana membeli kedelai," tutur Master, belum lama ini seperti dikutip darikontan.co.id

 

Master tidak menampik bahwa kebijakan Amerika ini akan berdampak bagi industri kelapa sawit di Indonesia, khususnya, bila dilihat dari sisi persaingan dengan produsen biodiesel lainnya. Namun, lanjutnya, kebijakan ini belum tentu akan menimbulkan kerugian bagi Indonesia.

 

"Yang membayar bea masuk kan dia (Amerika). Sepanjang harganya masih menguntungkan bagi Indonesia, ya, tidak masalah. Namun, dia akan membandingkan antara mengimpor biodiesel sawit atau mengimpor biodiesel kedelai. Kalau harganya lebih murah kedelai, mereka akan beli kedelai, dan begitu sebaliknya," papar Master. (T3)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img