img

Pabrik Oleokimia Sinar Mas CEPSA akan Diresmikan.

Berita Utama | 14 September 2017 , 10:40 WIB | Read : 1045 | Administrator
img

InfoSAWIT, DUMAI - Golden Agri-Resources Ltd. (GAR) induk usaha PT SMART Tbk., bekerjasama dengan CEPSA Ltd., perusahaan asal Spanyo, sepakat membuat usaha patungan perusahaan oleiokimia bernama Sinar Mas CEPSA dan pada hari ini (14/9) akan meresmikan operasi pabrik fatty alcohols baru berkapasitas terpasang 160 ribu ton per tahun. Peresmian rencananya akan dilakukan hari oleh Menteri Perindustrian Erlangga Hartarto, yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beserta jajaran Muspida Riau.

Pabrik oleokimia ini, akan menghasilkan fatty alcohols (asam lemak) yang berorientasi pasar ekspor untuk mendulang devisa bagi negara. Tujuan pasar ekspor yang menjadi target seperti Asia, Eropa Timur, dan Eropa Barat. Produk fatty alcohols ini akan digunakan sebagai bahan baku industri kosmetik, pembersih rumah tangga dan sebagainya.

Pabrik baru milik Sinar Mas dan CESPA ini mendapat dukungan investor dari investor Timur Tengah dan menelan biaya hingga 300 jutaan euro (Rp 4,77 Triliun), berlokasi di Dumai, Riau. (T1)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img