img

Sinar Mas Gandeng Cepsa Operasikan Pabrik Oleokimia Baru

Berita Utama | 14 September 2017 , 06:18 WIB | Read : 1046 | Administrator
img

InfoSAWIT, DUMAI - Pabrik Oleokimia Baru Sinar Mas CEPSA Hari ini diresmikan (14/9). Pabrik senilai 300 uero atau Rp 4,77 Triliun ini, beroperasi di Dumai, Riau dan akan menghasilkan produk fatty alcohols (asam lemak) dari bahan baku minyak inti sawit berkelanjutan, yang dihasilkan Perkebunan kelapa sawit nasional.

Produk fatty alcohols Yang dihasilkan, akan beroroentasi pasar ekspor dengan Tijuana pasar Asia, Eropa Timur Dan Eropa barat. Sebagai informasi, fatty alcohols merupakan bahan baku dari industri konsumsi yang menghasilkan berbagai produk kosmetik, kebersihan rumah tangga, personal cares dan lain-lain.

“Usaha patungan ini diciptakan dengan visi untuk menjadi produsen asam lemak berbasis minyak nabati Serra turunannya Yang terdepan dengan skala global Dan pasokan bahan baku Yang berkelanjutan. Usaha patungan ini dapat meningkatkan nilai tambah profile turunan sawit Dan terus menciptakan lapangan pekerjaan baru,”kata Chairman dan CEO Sinar Mas Agribusiness and food, Franky O. Widjaja.

Cepsa merupakan perusahaan global berbasis bisnis petroleum yang berasal dari negara Spanyol, dan berpusat di Madrid. Sebagai perusahaan global, CEPSA memiliki jaringan pasar internasional dan teknologi yang just, bersinergi dengan Sinar Mas Agribusiness sebagai produsen global minyak sawit terkemuka asal Indonesia dengan porsi 50:50. (T1)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img