img

Bakrie Sumatera Masih Tetap Kembangkan Oleokimia

Berita Lintas | 23 September 2017 , 06:25 WIB | Read : 680 | Administrator

InfoSAWIT, JAKARTA - Di Indonesia hanya terdapat beberapa perusahaan yang memproduksi oleokimia berbahan kelapa sawit. Oleokimia merupakan bahan kimia yang diperoleh dari lemak dan minyak yang banyak digunakan untuk kebutuhan farmasi, kosmetik, serta kebutuhan rumah tangga seperti detergen, mentega, sabun, dan lainnya.

PT Bakrie Sumatera Plantation (UNSP) termasuk salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai macam oleokimia berbasis minyak sawit. Investor Relations UNSP, Andi W. Setianto mengungkap, UNSP memang terus mengembangkan industri hilir (downstream) dengan turut mengembangkan produknya.

 

"Kami akan mengembangkan produk oleokimia. Ke depan kami akan kembangkan industri hilir sawit mengolah minyak sawit mentah (CPO) menjadi olein dan minyak inti kelapa (PKO) menjadi acid alcohol," tutur Andi seperti ditulis kontan, belum lama ini.

 

Hingga saat ini Andi menjelaskan terdapat beberapa pabrik pengolahan oleokimia milik UNSP. Dimana kapasitas produksinya hingga 715 ton oleokimia per hari. " Satu fasilitas terpadu di Kuala Tanjung Sumatera Utara menghadap perairan Selat Malaka dan dekat Pelindo (Tol Laut), ada 1 line Palm Oil Refinery (CPO ke Olein) dan 2 line Oleochemical (PKO ke Acid-Alcohol)," tambahnya. (T3)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img