img

UNSP Lepas dua Anak Usaha

Berita Lintas | 11 October 2017 , 06:54 WIB | Read : 681 | Administrator

InfoSAWIT, JAKARTA  - PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) melepaskan saham PT Julang Oca Permana. Divestasi saham ini dilakukan lewat dua anak usaha perseroan, yakni PT Grahadura Leidong Prima dan PT Sumbertama Nusapertiwi.

 Adapun nilai total transaksi tersebut sebesar Rp 57,2 miliar, di antaranya 9.999 lembar saham Grahadura Leidong dengan nilai seluruhnya sebesar Rp 51,99 miliar dan satu lembar saham milik Sumbertama senilai Rp 5,2 juta.

 Berbarengan dengan transaksi tersebut, perseroan juga mengalihkan piutang Grahadura Leidong di Julang Oca, sehingga menjadi piutang PT Sukses Generasi Abadi. Jumlah piutang Grahadura Leidong di Julang Oca yang dialihkan tersebut.

“Sehingga seluruhnya nilai transaksi adalah sebesar Rp 193 miliar,” jelas Corporate Secretary UNSP Fitri Barnas dalam keterangan resmi.

Dia menegaskan, transaksi tersebut bukan merupakan transaksi afiliasi dan bukan sebagai transaksi material. Hingga saat ini, perseroan belum menyampaikan laporan keuangan semester I-2017, sementara hingga Maret 2017 penjualan bersih Bakrie Plantations naik tipis menjadi Rp 414 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 334 miliar.

 Rugi bersih dari operasi yang dilanjutkan perseroan sebesar Rp 358 miliar dari sebelumnya Rp 2,6 miliar pada Maret 2017. Sebaliknya, laba bersih dari operasi yang dihentikan sebesar Rp 6,3 miliar, menurun dari periode yang sama pada 2016 sebesar Rp 69,7 miliar. Sementara rugi bersih perseroan melonjak hingga menjadi Rp 358,7 miliar dibandingkan akhir kuartal I-2016 sebesar Rp 1,7 miliar.

Julang Oca adalah entitas anak berlokasi di Bengkulu dengan total nilai aset Rp 526 miliar. Anak usaha tersebut memiliki luas lahan sekitar 3,5 hektare (ha) dengan masa umur hak guna usaha (HGU) sampai dengan 2021 dan pengolahan karet di Sumatera Selatan. (T3)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img