img

MERASAKAN LATIHAN SINGKAT DARI PELATIH CHELSEA FC FOUNDATION

Fokus | 18 October 2017 , 06:25 WIB | Read : 1046 | Atep Yulianto Irawan
img

TIGA PELATIH CHELSEA FC FOUNDATION, BERKESEMPATAN MELAKUKAN LATIHAN SINGKAT DI MUSI BANYUASIN. INI TERWUJUD ATAS KERJASAMA CARGILL TROPICAL PALM HOLDINGS PTE. LTD., GUNA MENDORONG POTENSI YANG DIMILIKI GENERASI MUDA DI SEKITAR AREAL PERKEBUNAN KELAPA SAWIT.

Teriakan ratusan anak-anak usia sekolah dasar memecah kesunyian pagi itu. Dari wajah polos ratusan anak-anak itu, baik laki-laki maupun perempuan, nampak keriangan luar biasa, matahari yang mulai menyengat kulitpun seolah tak terhiraukan.

Desakan anak-anak yang lari turun dari dari atas podium meluncur ke lapangan sepak bola tak terbendung, semua itu dilakukan hanya untuk  berkontak langsung dengan para pelatih dari Chelsea FC Foundation.

Sepak bola memang terkadang mampu menyihir anak-anak muda saat ini. Tidak hanya didominasi orang dewasa, mengidolakan pemain sepak bola dunia maupun nasional, sudah menjadi mahfum pula bagi anak-anak.

Beruntung, saat itu di Stadion Serasan Sekate berlokasi  Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, tiga pelatih dari Chelsea FC Foundation berkesempatan melakukan coach clinic (latihan singkat), bagi sekitar 5o anak muda teripilih.

Dikatakan pelatih Chelsea FC Foundation, Keith Harmes, kegiatan festival sepak bola yang diadakan di Musi Banyuasin ini berkat kerjasama antara Chelsea FC Foundation dengan Cargill Tropical Palm Holdings Pte. Ltd., salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang memiliki operasi di sekitar Musi Banyuasin.

Kerjasama ini tutur Keith, telah terjalin sepanjang 11 tahun lamanya, dan secara berkelanjutan telah melakukan kegiatan pelatihan singkat sepak bola untuk beberapa negara di dunia, seperti Rusia, Afrika, Ghana dan Bulgaria.

Kebetulan kini giliran Indonesia sebagai awalan dalam tour Chelsea FC Foundation untuk melakukan  latihan singkat di kawasan Asia. “Kami sangat mendukung kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat, dan itu sangat membanggakan. Kerjasama dengan Chelsea FC mengenai pengembangan anak muda saat ini bukan untuk mencari bintang sepak bola, namun lebih untuk mendorong potensi yang dimiliki,” katanya.

Sementara diungkapkan B . . .

. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img