img

TRANSPARAN & TERLACAK HINGGA KEBUN SAWIT

Fokus | 18 October 2017 , 06:27 WIB | Read : 1045 | Ignatius Ery Kurniawan
img

SEBAGAI PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT CARGILL TROPICAL PALM HOLDINGS PTE. LTD., MEMILIKI KOMITMEN KUAT UNTUK MENJADI PRODUSEN MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN. TAHUN 2020 MENJADI TARGET BAGI PERUSAHAAN UNTUK MENJADI PRODUSEN 100% HASILKAN MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN. CARANYA, MELALUI PRODUKSI MINYAK SAWIT YANG TRANSPARAN DAN DAPAT TERLACAK RANTAI PASOKNYA DARI PERKEBUNAN.

Perkebunan kelapa sawit yang dikembangkan Cargill Tropical Palm Holdings Pte. Ltd.. di Indonesia, memang terbilang sangat apik. Lantaran, hampir seluruh perkebunan kelapa sawit yang dikelola grup perusahaan, memiliki prinsip kuat untuk membangun perkebunan kelapa sawit yang visioner. Tak hanya mengejar target produksi, pengelolaan perkebunan kelapa sawit milik Cargill Tropical Palm Holdings Pte. Ltd., juga mengutamakan keselamatan manusia dan lingkungan.

Menurut Chairman Asia Pasific Cargill, Alan Wilits, tujuan jangka panjang untuk meraih kesuksesan perusahaan berdasarkan aksi yang dilakukan hari ini secara bertanggung jawab dan memberi keuntungan bagi pekerja, lingkungan dan sosial, dimana perusahaan beroperasi dan melakukan bisnis usahanya.

Sebab itu, menurut Alan, kerjasama harus terus dilakukan sepanjang rantai pasok usaha untuk mengelola lahan dengan melakukan konservasi lingkungan, dimana produksi perkebunan harus dilakukan dengan cara yang aman, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Sehingga produksi minyak sawit yang dihasilkan, dapat aman dikonsumsi manusia dan ramah lingkungan.

“Produksi minyak sawit yang dilakukan oleh Cargill Tropical Palm Holdings Pte. Ltd., harus mampu mengelola lahan secara berkelanjutan,” ujar Alan menegaskan, dalam rilis laporan sustainability baru-baru ini. 

Pengelolaan perkebunan kelapa sawit yang bertanggung jawab, dapat dilakukan berlandaskan prinsip dan kriteria berkelanjutan yang diakui secara universal. Dimana sepanjang mata rantai pasok, minyak sawit mentah (CPO) harus menerapkan prinsip dan kriteria berkelanjutan melalui transparansi dan rekam jejak mata rantai pasok yang bertanggung jawab.

Kampiun Global Sustainability

Sehingga grup perusahan Cargill dapat mencapai tujuan perusahaan sebagai pemimpin dunia dalam menghasilkan produks . . .

. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img