img

Serapan Benih Sawit Dami Mas Membaik, Produksi Ditarget 12 Juta di 2017

Berita Utama | 20 October 2017 , 06:37 WIB | Read : 1046 | Administrator
img

InfoSAWIT,  JAKARTA. Cuaca yang baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya membuat kinerja penjualan benih sawit dari PT Dami Mas Sejahtera terkerek naik.

Dikatakan Direktur PT Dami Mas Sejahtera, Tony Liwang,  produksi benih tahun ini meningkat bila dibandingkan dengan tahun 2016. Hingga Oktober 2017, PT Dami Mas Sejahtera telah memproduksi benih lebih dari 8 juta butir kecambah.

“Cuaca saat ini dinilai baik dibandingkan dengan tabun sebelumnya. Hal itulah yang menjadi faktor pendorong produksi PT Dami Mas Sejahtera,” katanya.

Selain itu, program replanting juga dinilai belum berjalan sebelumnya. Saat ini, program replanting kembali didorong oleh pemerintah. Termasuk juga rencana perluasan lahan sawit masyarakat.

Tahun ini, PT Dami Mas Sejahtera menargetkan akan memproduksi sebesar 12 juta butir kecambah. Tony optimistis jumlah tersebut akan tercapai. Hal itu diutarakan dengan diiringi harapan agar program replanting berhasil. "Program replanting juga akan meningkatkan penjualan benih dari PT Dami Mas Sejahtera," terang Tony.

Sementara harga benih sawit PT Dami Mas Sejahtera sebesar Rp 10.000 per butir kecambah. Hal itu juga dipengaruhi oleh jumlah pembelian. Tony bilang, semakin banyak jumlah pembelian maka harganya akan semakin murah. (T3)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img