img

PSM V LAKUKAN BUDIDAYA SMART

Fokus | 21 November 2017 , 06:07 WIB | Read : 1252 | Ignatius Ery Kurniawan
img

Pengelolaan budidaya terbaik dan berkelanjutan, menjadi cara jitu bagi PSM V untuk mengelola perkebunan kelapa sawit yang dimilikinya. Pengelolaan perkebunan kelapa sawit tersebut, menjadi cara tepat untuk menghasilkan minyak sawit lestari, sekaligus  meningkatkan produktivitasnya. Guna menghasilkan hasil terbaik dari kebun sawitnya.

Menurut Direktur SMARTRI JP Calliman, keberadaan perkebunan kelapa sawit milik Sinar Mas selalu melakukan berbagai praktek budidaya terbaik dan berkelanjutan bagi sosial dan lingkungan untuk melakukan produksinya. Semisal, dalam mengatasi hama tikus, dengan menggunakan burung hantu sebagai predatornya, sehingga habitat tumbuhan dan hewan bisa terjaga.

“Guna mengatasi persoalan hama di kebun sawit, Sinar Mas menggunakan cara alami dan berkelanjutan,” ujarnya menjelaskan.

Lebih jauh, Calliman juga menjelaskan keberadaan riset yang dilakukan Sinar Mas, sejak lama sudah bekerjasama dengan berbagai organisasi dan peneliti dari seluruh dunia. Sinar Mas melalui SMARTRI juga terus mengembangkan hasil-hasil riset sesuai dengan kemajuan teknologi di dunia. Riset yang dilakukan, tak hanya persoalan hama, melainkan seluruh proses budidaya juga dilakukan riset guna menghasilkan produktivitas yang tinggi.

Seperti riset benih sawit, selain melakukan riset lapangan, SMARTRI juga melakukan kerjasama domestik dan luar negeri untuk memajukan pemuliaan tanaman. Berbagai riset yang dilakukan, juga banyak merangkul peneliti dari dalam dan luar negeri, guna bersama-sama melakukan riset dan menghasilkan penelitian yang berguna bagi kemajuan industri kelapa sawit.

Pengelolaan Hama Terpadu

Guna mengelola perkebunan dengan baik dan menjaga dari berbagai serangan hama, maka perkebunan kelapa sawit milik sinar mas mengembangkan berbagai potensi alami yang ada untuk melakukan budidaya. Seperti penggunaan tanaman bunga untuk mengatasi serangan hama serangga dan penggunaan burung hantu sebagai predator tikus.

Calliman mengungkapkan, pe . . .

. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img