img

PAD Sawit di Seruyan Masih Kecil

Berita Lintas | 23 November 2017 , 06:00 WIB | Read : 1058 | Administrator

InfoSAWIT, KUALA PEMBUANG - Keberadaan investor perusahaan besar swasta (PBS) sawit yang cukup banyak di Kabupaten Seruyan diharapkan bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Karena menurut Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir, keberadaan banyak PBS tersebut semestinya bisa berdampak baik terhadap PAD Kabupaten Seruyan. Namun selama ini pemerintah daerah tampaknya masih kesulitan untuk menggali sumber PAD tersebut.

Untuk itu Yulhaidir berharap kepada dinas terkait agar dapat memanfaatkan keberadaan banyak perusahaan perkebunan sawit tersebut untuk mendongkrak PAD Seruyan. Sebab selama ini PAD dari sektor perkebunan dinilai masih rendah.“Banyaknya investor di Kabupaten Seruyan juga tampaknya masih belum berdampak baik dalam penyerapan tenaga kerja lokal,” ungkap Yulhaidir, beberapa waktu lalu dikutp Procal.co.

 

Lebih lanjut tutur Yulhaidir, saat ini pihaknya mengaku masih sering menerima keluhan masyarakat yang kesulitan mencari pekerjaan. Padahal di daerah ini banyak investor. Sehingga dia menganggap hal ini merupakan masalah yang serius. Yulhaidir mengungkapkan, saat ini masih banyak PBS yang mengandalkan tenaga kerja dari luar daerah. Sehingga pekerja lokal terkesan dikesampingkan. (T3)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img