img

Ada Lagi Perusahaan Sawit Mesti Izin Penggunaan Jalan

Berita Lintas | 03 December 2017 , 06:51 WIB | Read : 1214 | Administrator
img

InfoSAWIT, KUTAI BARAT - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) akan memberi sanksi berat bagi perusahaan perkebunan sawit yang melanggar aturan pemkab Kubar.

Pasalnya, selama ini kerap kali dumptruck pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) melebihi kapasitas muatan menggunakan ruas jalan umum.

Tindakan tegas itu, diawali dengan memanggil 3 perusahan perkebunan sawit PT Kedap Sayaq II, PT Ketapang Hijau Lestari dan PT Kalimantan Agro Makmur, Ketiga perusahan itu beroperasi di wilayah Kecamatan Tering dan Mook Manor Bulatn.

“Melihat kerusakan ruas jalan yang cukup parah, maka perusahan dituntut segera membuat surat ijin pengguna jalan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kubar dalam jangka waktu 15 hari dari sekarang,” ungkap Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, didampingi Asisten I Silas Sinar dan Kadishub Kubar Rahmad. dalam pertemuan bersama pihak manajemen ketiga perusahan di lantai tiga Setkab Kubar, belum lama ini dikutip suaraindonesia.

Ditegaskan Wabub, pada dasarnya pemkab Kubar berkepentingan mengawal aset Negara dan Daerah. Ia menghimbau agar perusahan bisa mematuhi aturan pemerintah daerah.

“Dalam waktu 15 hari aturan itu tidak diindahkan, maka Dishub akan menahan truck yang beroperasi di jalan tersebut,” tegas Wabub. (T3)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img