img

Indonesian Growers Caucus Wakil Resmi Bagi Pekebun Sawit di RSPO

Berita Lintas | 06 December 2017 , 06:41 WIB | Read : 1100 | Administrator
img
RSPO RT15 General Assembly and Closing 30 Nov 2017

InfoSAWIT, JAKARTA – Setelah digelarnya Roundtable Meeting RSPO (RT) ke 15, telah diihasilka beberapa keputusan penting lewat General Assembly ke 14 berlokasi di Nusa Dua, Bali.

CEO RSPO, Datuk Darrel Webber mengatakan, pihaknya menyadari bahwa untuk menciptakan perubahan yang nyata dan bersifat jangka panjang, perlu melibatkan semua pihak dan mulai membantu negara lainnya agar mampu menerapkan budidaya kelaoa sawit yang lebih dan berkelanjutan. “Kita perlu mendorong perubahan dan tidak berharap bahwa mereka yang baru memulai perjalanan dalam praktik berkelanjutan harus menjadi pintar dalam semalam," katanya dalam keterangan resmi yang diterima InfoSAWIT, Senin (4/12/2017)

Sementara itu dalam General Assembly ke 14 RSPO telah dihasilkan beberapa keputusan diantaranya, Resolusi GA14-6f: RSPO untuk meninjau bentuk pemungutan suara General Assembly berdasarkan pendekatan proporsional sehingga berbagai kategori keanggotaan memiliki bobot yang sama tanpa memperhitungkan jumlah keanggotaan total, yang mengarah pada representasi yang lebih seimbang dari semua kelompok kepentingan.

Lantas, Resolusi GA14-6g: Pengakuan resmi terhadap perwakilan pekebun Indonesia dari Indonesian Growers Caucus (IGC) di semua forum RSPO, yang secara formal mewakili IGC untuk mendorong keterlibatan yang lebih baik dan lebih efektif dari pekebun di Indonesia.

Serta, Resolusi GA14-6i: Mengubah Anggaran Dasar RSPO dan Pedoman Perilaku bagi Anggota RSPO untuk menghindari konflik yurisdiksi, kontradiksi, dan memberikan legitimasi terhadap Prosedur Pengaduan dan Banding (Complaints and Appeals Procedures) yang telah direvisi (2017). (T2)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img