img

Bibit sawit Gratis di Kuansing Separuhnya Rusak

Berita Utama | 07 December 2017 , 06:19 WIB | Read : 1079 | Administrator
img

InfoSAWIT, TELUKKUANTAN- Bibit sawit gratis yang akan dibagikan pemerintah kepada masyarakat Kuansing masih ditemukan rusak. Bahkan hampir separuih bibit bibit itu rusak dan harus dikembalikan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kuansing, H Halim usai meninjau bibit sawit yang didatangkan oleh pihak rekanan.

"Hampir separuh rusak. Jelas itu tidak sesuai dengan perjanjian kontrak," tegas Wabup Halim seperti ditulis riauterkinicom, Rabu (6/12/17).

Dalam perjanjian kontrak itu kata dia, umur bibit harus antara 10 hingga 18 bulan. Sementara yang datang itu sudah ada yang berumur 2 tahun. Selain itu, bibit sawit banyak daunnya yang dipangkas "Kenapa dipangkas, ini pertanda daun daunya itu sudah tidak sehat," katanya lagi.

Halim mengakui, ada beberapa lokasi yang telah dipantaunya langsung kelapangan, misalnya di Koto Kari, Seberang Gunung dan beberapa tempat lainya. Dari pantauannya itu hampir separuh bibit bibit tersebut tak layak dibagikan kepada masyarakat.

"Saya sarankan kepada masyarakat kembalikan saja yang rusak. Jangan diterima, karena nanti akan berimbas kepada hasil panen," sarannya. (T3)

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store.

InfoSAWIT Store click here

Daftarkan email anda untuk mendapatkan berita infosawit terbaru.



Berita Terkait

Popular Post

img