Sampai September 2022 Realisasi Serapan Biodiesel Sawit Capai 7,03 Juta Kl

oleh -1720 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, JAKARTA –  Pengembangan biodiesel sawit nasional terus berjalan, bahkan program mandatory biodiesel terus dilakukan. Sebelumnya mandatory campuran biodiesel 30% dengan minyak solar telah dilakukan.

Merujuk informasi Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE), sampai minggu kedua September 2022 realisasi serapan biodiesel sawit telah sebanyak 7,03 juta kL atau mencapai lebih dari 63,7% dari total alokasi yang ditetapkan sebanyak 11,0 juta kl.


Dikatakan Direktur Bioenergi, Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Edi Wibowo, untuk implementasi mandatori B30 pada tahun 2021 telah dilalakukan penyaluran biodiesel sawit sebanyak 9,3 juta kL. “Serta telah memberikan manfaat berupa penghematan devisa sebesar Rp 66 triliun,” kata Edi dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT belum lama ini..

Lebih lanjut tutur Edi, industri biodiesel sawir juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi lebih dari 1 juta orang, menurunkan emisi gas rumah kaca, dan meningkatkan kualitas lingkungan sebesar 24,6 juta ton CO2e. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com