Petani Sawit Swadaya Anggota PPSSTS Rokan Hulu Memperoleh Sertifikat RSPO

oleh -2248 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, KUALA LUMPUR – Pertemuan tahunan RSPO RT 2022, mendorong adanya pertumbuhan produksi CSPO yang dihasilkan petani kelapa sawit swadaya. Salah satunya adalah Perkumpulan Petani Sawit Swadaya Tambusai Sejahtera (PPSSTS) yang berlokasi di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Keberhasilan ini mendapatkan pendampingan dari Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS).

Menurut Manager ICS dari PPSSTS, Mardoli Pasaribu, Kelompok tani ini terdiri dari areal perkebunan kelapa sawit seluas 345,94 hektar, yang dimiliki oleh 102 petani swadaya dari 4 desa yang berdekatan.

“Dengan menerima sertifikasi RSPO, kami berharap petani lainnya dapat menerapkan standar pekebun swadaya RSPO dan semoga sertifikasi ini bermanfaat bagi petani swadaya yang ada di Rokan Hulu,” Kata Mardoli menjelaskan kepada InfoSAWIT, Selasa (29/11/2022), lebih lanjut, “kedepan, semoga dapat lebih berkembang secara organisasi”.

Mardoli juga mengucapkan terimakasih kepada SPKS yang telah melakukan pendampingan sehingga proses sertifikasi dapat berjalan lancar.

Dengan diterimanya sertifikasi RSPO ini, menambah deretan prestasi yang mampu dilakukan petani swadaya dalam mendapatkan pengakuan internasional melalui sertifikasi RSPO. (T1)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com