Pabrik Mini Minyak Goreng Sawit Resmi Launching di Bunex 2022

oleh -5402 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, JAKARTA – Diungkapkan Direktur Jenderal Perkebunan Kementan, Andi Nur Alamsyah, kegiatan Perkebunan Expo (Bunex) 2022 telah diikuti berbagai pihak dari dinas pemda, kementerian, perusahaan perkebunan, petani kebun, asosiasi dan lembaga pembiayaan.

Dalam kegiatan ini tutur Nur Alamsyah, dibagi menjadi kegiatan utama dan kegiatan pendukung yang pertama launching pabrik Mini minyak goreng sawit, anugerah perkebunan atau penghargaan Insan perkebunan dan pameran produk perkebunan dan pertanian. “Dengan 60 persen booth kita dedikasikan untuk UMKM perkebunan,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Rabu (21/12/2022)


Selain itu, kata Nur Alamsyah, perkebunan expo 2022 kita dihadiri produsen lembaga perkebunan Agro dan pameran alat mesin benih olahan. Ada juga pembiayaan perkebunan, perusahaan perkebunan, lembaga keuangan, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan pelaku usaha lainnya.

BACA JUGA: Uji Jalan B40, Tahap Pengecekan Overhaul dan Rating Mesin, Hasilnya..

“Kegiatan industri berikutnya adalah membuka peluang dan tantangan sektor pertanian dalam menghadapi perubahan iklim dan krisis pangan dunia. Kami juga fokus membangun kemandirian industri pertanian perkebunan nasional,” jelasnya. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com