Sawit Tak Batasi Para Pekerja Perempuan Kembangkan Karirnya

oleh -1196 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT/Tangkapan layar

InfoSAWIT, JAKARTA – Perkebunan kelapa sawit telah dibangun lebih dari 104 tahun yang lalu, dan dengan kerjasama yang baik antara Malaysia dan Indonesia kini menjadi pemain utama minyak sawit di dunia, yang merupakan salah satu kebutuhan konsumsi bagi penduduk dunia yang mencapai 9 miliar.

Di sawit memang lebih banyak dilakoni para pria, namun konsep itu mesti diubah lantaran perempuan juga bisa bekerja di sektor sawit. “Kita yang harus mengubah mindset tersebut dan memberikan kesempatan kepada perempuan untuk berkarir di sektor sawit,” kata Ketua Incorporated Society of Planters Malaysia, Datuk Haji Daud Amatzin, dalam sebuah webinar yang dihadiri InfoSAWIT, Februari 2023 lalu.

Lebih lanjut tutur Datuk Haji Daud, isu gender harus menjadi agenda dalam mengembangka perkebunan kelapa sawit kedepan, apalagi isu gender telah menjadi agenda dunia. Terlebih perempuan juga  banyak yang pintar tidak kalah dengan para laki-laki, mereka (perempuan) juga ada yang mampu bersekolah tinggi.

BACA JUGA: 

“Namun diantaranya tidak memperoleh kesempatan untuk mengembangkan karirnya, sebab itu kelapa sawit membuka perempuan bisa mengembangkan karirnya apalagi kelapa sawit adalah industri yang paling berkelanjutan,” katanya. (T2)

Sumber: Majalah InfoSAWIT Edisi Februari 2023

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com