Terkait Parameter Emisi, PT AAJ Klaim Telah Lakukan Uji Emisi dari Pihak Ketiga

oleh -1685 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
infosawit
Dok. InfoSAWIT/Ilustrasi cerobong asap pabrik sawit.

InfoSAWIT, JAKARTA – Sebelumnya dalam pemberitaan InfoSAWIT dari Dinas Lingkungam Hidup DKI Jakarta mencatat, memberikan sanksi administratif kepada sebuah perusahaan pengolahan kelapa sawit yang berlokasi di Jakarta Utara.

Sanksi ini diberikan karena dinilai tidak taat dalam memenuhi baku mutu sumber tidak bergerak pada cerobongnya, sesuai Surat Keputusan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0126/2023 tentang Penerapan Sanksi Administratif Paksaan Pemerintah.


Menanggapi pemberitaan tersebut, melalui divisi komunikasi perusahaan, PT Asianagro Agung Jaya (AAJ) mengklaim Jika terjadi masalah atau anomali dalam emisi perusahaan, pihak perusahaan akan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki situasi tersebut.

BACA JUGA: Ketua POPSI: Pembiayaan ISPO Bisa dari BPDPKS atau DBH, Tinggal Dibuat Aturan Turunannya

Bahkan PT AAJ telah melakukan uji emisi oleh auditor pihak ketiga yang terakreditasi.  Hasil  pengujian  ini  menegaskan  bahwa perusahaan sepenuhnya mematuhi semua parameter emisi yang ditentukan oleh otoritas terkait. “Selain itu, kami juga telah bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk memvalidasi temuan kami, dan kami menunggu hasilnya,” kata Corporate Communications PT AAJ, Vanda Kusumaningrum dalam surat resminya kepada InfoSAWIT, belum lama ini.

Lebih lanjut tutur Vanda, saat ini PT AAJ saat ini sedang dalam proses konversi ke boiler berbahan bakar gas. “Langkah ini sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan tahun 2030 untuk memanfaatkan sumber energi yang lebih ramah lingkungan dan mengurangi dampak lingkungan,” tandas Vanda. (T1)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com