infosawit

FGV Tutup 22 Perkebunan Kelapa Sawit Akibat Virus Korona



Ilustrasi Perkebunan Kelapa Sawit
FGV Tutup 22 Perkebunan Kelapa Sawit Akibat Virus Korona

InfoSAWIT, SABAH –Salah satu produsen minyak sawit mentah terbesar di dunia, FGV Holdings Bhd., memutuskan menutup 22 perkebunan kelapa sawit dan lima pabrik di wilayah Sahabat, saat dilakukan pengetesan kepada para pekerja terkait penyebaran virus korona (covid19), sebagai tindakan pencegahan menyusul adanya indikais petani yang terinfeksi di sekitar wilayah tersebut.

Menurut CEO FGV, Haris Fadzilah Hassan, dengan adanya penghentian produksi ini, diperkirakan akan berdampak pada menurunnya produktivitas sekitar 10% untuk tahun finansial yang berakhir pada 2020.

Sementara kantor berita Malaysia, Bernama, melaporkan bahwa kegiatan pertanian dan operasi pabrik di kantor perkebunan kelapa sawit milik negara Felda akan dihentikan di distrik Lahad Datu. Wilayah Lahad Datu, terletak di pulau Kalimantan dekat wilayah selatan Filipina, telah dinyatakan sebagai "zona merah" oleh pihak otoritas Malaysia di Sabah, setelah kasus sebaran virus mencapai 40 kasus, dimana 11 kasus diantaranya berasal dari Kebun Fleda di Sahabat. (T2)

Baca lebih lengkap di majalah InfoSAWIT Cetak Edisi Mei 2020

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit