infosawit

Perkuat Kinerja, Sawit Sumbermas Sarana Tambah Kapasitas Pabrik 150 ton TBS/Jam



Perkuat Kinerja, Sawit Sumbermas Sarana Tambah Kapasitas Pabrik  150 ton TBS/Jam

InfoSAWIT, JAKARTA - Sampai hingga saat ini kapasitas produksi pabrik kelapa sawit milik PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) telah bertambah menjadi 540 ton TBS/jam, berkat adanya tambahan 2 pabrik kelapa sawit baru yang mulai  komersial di 2019 lalu.

Lantas  untuk memperbaiki kinerja di tahun 2020, Perseroan berencana menambah kapasitas produksi sebesar 150 ton TBS/ jam, langkah ini diambil perseroan guna memberikan dukungan usaha yang semakin kuat untuk menyokong pertumbuhan kinerja pada tahun 2020.

“Pertumbuhan volume minyak sawit mentah (CPO) yang diproses memungkinkan perusahaan untuk mengambil keuntungan lebih besar dari harga yang lebih ketat dalam produk inti CPO kami pada tahun 2020,” catat Direktur Utama SSMS Vallautahan Subraminam, dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, Senin (29/6/2020).

Lebih lanjut kata Vallauthan, untuk meningkatkan mutu produksi CPO maupun produk turunannya bagi pasar ekspor, Perseroan secara terus menerus meningkatkan sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) pada usaha hilir. Tercstat sertifikasi ISPO pada SSMS telah mencapai 80% dari total perkebunan di tahun 2019.

Dari segi produksi, produksi yang dihasilkan Perseroan termasuk the best country (produksi kelapa sawit dan CPO terbaik ditingkat nasional) Kemudian dari aspek sustainability (keberlanjutan), SSMS mampu mempertahankan Sertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), bahkan meraih Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) dan Sertifikat ISO.

“Sertifikat ISO yang kami terima adalah ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu), Sertifikat ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan) serta Sertifikat ISO 45001:2018. Kami juga menerima Sertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) untuk Perseroan dan sejumlah Entitas Anak,” tutur Vallauthan. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit