infosawit

FGV Pastikan Tidak Ada Karyawan Kebun Sawit-nya Terkena Covid-19



Ilustrasi Perkebunan Kelapa Sawit
FGV Pastikan Tidak Ada Karyawan Kebun Sawit-nya Terkena Covid-19

InfoSAWIT, KUALA LUMPUR – Mengacu pernyataan tertulis FGV Holdings Berhad (FGV), menyatakan tidak ada karyawannya di Wilayah Sahabat, Lahad Datu yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Ini menegaskan kembali bahwa keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan karyawan dan pekerja perkebunan kelapa sawit FGV menjadi prioritas utama, dan tetap waspada dalam upaya memutus sebaran pandemi Covid-19.

Catat pihah FGV, sejak pandemi Covid-19 muncul, FGV telah membentuk Komite Satuan Tugas Covid-19 dan menerapkan sejumlah langkah pencegahan di semua operasi perkebunannya. Di tengah pengumuman terbaru di wilayah Lahad Datu sebagai daerah zona merah, FGV telah mengambil beberapa langkah proaktif di Wilayah Sahabat sejalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dari Kementerian Kesehatan.

"Semua aktivitas operasi Wilayah Sahabat FGV dikontrol dan dimonitor dengan ketat. FGV bekerja erat dengan PDRM (lembaga otoritas di Sabah) dan telah bekerjasama dengan kepolisian untuk memastikan kepatuhan yang ketat terhadap penerapan kontrol aktivitas sosial sesuai ketentuan di negara bagian," catat pihak FGV dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT.

Wilayah Sahabat FGV memiliki total area perkebunan kelapa sawit seluas 115.432 hektar, yang terdiri dari tujuh pabrik dan 48 perkebunan. FGV secara sukarela menghentikan operasi lima pabrik di daerah tersebut

Di dua dari lima pabrik, empat karyawan dikarantina sebagai orang yang sedang diselidiki (PUI). Tiga pabrik lainnya telah ditutup sebagai tindakan pencegahan karena kedekatannya dengan operasi FELDA yang terkena dampak.

FGV memberikan kerja sama penuh dengan Kementerian Kesehatan dan segera menyarankan karyawan dan anggota keluarganya untuk menjalani tes jika mereka telah melakukan kontak fisik dengan pasien Covid-19 positif dalam 14 hari terakhir khususnya di Wilayah Sahabat.

“FGV berkomitmen penuh untuk mendukung upaya Pemerintah Negara Bagian Sabah untuk mengatasi pandemi dengan mematuhi -pedoman dan SOP yang radikal dan kuat- di semua perkebunan dan pabriknya untuk memastikan bahwa risiko keselamatan dan kesehatan semua karyawan diminimalkan,” catat pihak FGV. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit