infosawit

Anak Muda Dukung Konsumsi Produk Berkelanjutan



Anak Muda Dukung Konsumsi Produk Berkelanjutan

InfoSAWIT, JAKARTA - Setiap tahun, lembaga nirlaba multistakeholder Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) Indonesia menyelenggarakan program guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan produk ekolabel, utamanya untuk kalangan anak muda Indonesia.

Lantaran kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pihak RSPO memutuskan melakukan pendekatan berbeda tahun ini dengan mengadakan talk show virtual pada 19 Mei 2020 lalu, lewat kegiatan yang disebut #SmartConsumer2020.

Pada kesempatan itu, Direktur RSPO Indonesia, Tiur Rumondang menyampaikan tentang “Peluang dan Tindakan Anak Muda Indonesia dalam Mewujudkan Minyak Sawit Berkelanjutan”. Acara ini dihadiri lebih dari 200 peserta, yang terdiri dari kalangan anak muda, perwakilan LSM, dan organisasi pemerintah dari berbagai daerah di Indonesia.

Anggota RSPO, Royal Ahold Delhaize (PT. Lion Super Indo), menjadi salah satu pembicara di acara tersebut. Mereka mendesak para peserta untuk membuat pilihan yang lebih sehat dan menghilangkan limbah. “Lain kali ketika Anda berada di toko, lihat label pada produk yang Anda masukkan ke troli. Pastikan Anda memilih produk ekolabel, ”kata  Head of Corporate Affairs and Sustainability PT. Lion Super Indo, D. Yuvlinda Susanta, dalam laman resmi RSPO.

Selama sesi, banyak peserta baru saja mendengar tentang ecolabelling, dan dibuat sadar bahwa konsumen memainkan peran penting dalam berkontribusi untuk mewujudkan SDGs. Namun demikian, mereka secara aktif mengambil bagian dalam sesi tanya jawab interaktif. Dari informasi pihak RSPO, pada akhir acara, umpan balik dari para peserta menunjukkan bahwa 99,4% konsumen milenial siap mendukung konsumsi produk berkelanjutan di Indonesia. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit