infosawit

Jakarta Planters Club, Adakan Seminar Online “Optimalisasi Pemupukan Kelapa Sawit”



Jakarta Planters Club, Adakan Seminar Online “Optimalisasi Pemupukan Kelapa Sawit”

InfoSAWIT, JAKARTA – Para pekerja sektor perkebunan kelapa sawit atau dikenal dengan Planter, yang tergabung dalam Jakarta Planter Club (JPC), bakal mengadakan seminar online tentang “Optimalisasi Pemupukan Kelapa Sawit”, pada sabtu (11/7/2020) siang.

Dari informasi yang didapat InfoSAWIT, serial #1 Webinar ini secara inisiatif dilakukan oleh para planter yang tergabung di JPC. Webinar ini cukup menarik, terkebih terkait pemupukan menjadi isu penting di perkebunan kelapa sawit, lantaran pembiayaan pupuk mencapai sekitar 70% dari ongkos operasional di perkebunan kelapa sawit.

Untuk kali pertama ini JPC bakal menghandirkan praktisi perkebunan kelapa sawit yakni Kepala Agronomi & Riset PT Mitra Agro Servindo, Alwan Wijaya dan Head of Agronomy Departement PT Wilmar, Syaiful Bahri Panjaitan.

Dikatakan Pengelola JPC, Baban Subandi, harapannya kegiatan webinar ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menambah wawasan dan pengetahuan para planter, sekaligus sebagai ajang tukar pengalaman bagi sesama planter guna meningkatkan kualitas produksi perkebunan kelapa sawit di Indonesia. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit