infosawit

Bantu Korban Banjir, BGA Group Berikan Bansos Beras



Bantu Korban Banjir, BGA Group Berikan Bansos Beras

InfoSAWIT, KOTAWARINGIN BARAT - Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), menimbulkan terjadinya banjir di beberapa desa, khususnya di wilayah yang berdekatan dengan Daerah Aliran Sungai Lamandau. Konidisi ini mengakibatkan masyarakat kesulitan bahan makanan dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Melihat kondisi demikian, salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kalteng yakni Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group Region Kotawaringin, melalui anak usahanya PT Bumitama Gunajaya Abadi, tergerak ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sosial berupa 150 karung beras, dengan berat per karung 5 kg. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Bupati Kobar.

Dikatakan Bupati Kobar, Nurhidayah, terdapat sekitar seribu lebih rumah yang terendam dari dua kecamatan, yang mengakibatkan ratusan kepala keluarga harus mengungsi. “Kita sudah mulai distribusikan bantuan pangan bagi warga terdampak banjir,” ungkap Nurhidayah, dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT.

Bantuan korban banjir juga datang dari Pemerintah Kabupaten Kobar, Baznas dan perusahaan kelapa sawit yang ada di Kecamatan Kolam. Masyarakat dari Desa Rungun, Desa Kondang, Kel. Kotawaringin Hilir dan Kel. Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin lama, merespon baik atas bantuan yang diberikan oleh BGA Group tersebut, dimana sebelumnya juga telah memberikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Bencana COVID-19. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit