infosawit

Petani Sawit Swadaya ACPH, Cegah Pandemi Lewat Sosialisasi dan Semprot Disinfektan



Petani Sawit Swadaya ACPH, Cegah Pandemi Lewat Sosialisasi dan Semprot Disinfektan

InfoSAWIT, JAKARTA - Asosiasi Cahaya Putra Harapan (ACPH) merupakan asosiasi petani sawit swadaya  yang menjadi anggota Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) sejak tahun 2018 lalu. Asosiasi yang terdiri dari petani dari kecamatan Maro Sebo Ilir di Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi ini beranggotakan 186 petani sawit swadaya.

Hal yang terpenting dilakukan oleh asosiasi ini, menurut Ketua Asosasi Cahaya Putra Harapan (ACPH), Jamil, bisa menjaga kebersihan dimulai dari masing-masing anggota dan masyarakat secara luas. “Selain sosialisasi mengenai cara mencuci tangan, serta kebersihan rumah dan fasilitas umum juga dilakukan dengan penyemprotan desinfektan,” katanya.

Pihak asosiasi juga membantu penyemprotan desinfektan di rumah-rumah anggota, warga masyarakat maupun fasilitas umum. Termasuk memberikan bantuan paket sembako kepada anggota yang pemberiannya dilakukan bersama dengan perusahaan kelapa sawit pendamping Asian Agri dan Yayasan Setara Jambi.

“Kendati jumlahnya terbatas, harapannya bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban ekonomi anggota di tengah kesulitan pandemi Covid-19,” tandas Manajer ACPH Sumarno. (Penulis: YB Zainanto Hari Widodo)

Lebih lengkap baca  InfoSAWIT Cetak Edisi Mei 2020


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit