infosawit

Holding PTPN III Raih 2 Anugerah dalam Ajang Top CSR Award 2020



Holding PTPN III Raih 2 Anugerah dalam Ajang Top CSR Award 2020

InfoSAWIT, JAKARTA – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menerima penghargaan Top CSR Award 2020 level star 4 dan kategori Top Leader on CSR Commitment 2020 dianugerahkan kepada Direktur Utama Holding PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani yang dinilai telah komitmen menjalankan program CSR sebagai tanggung jawab perusahaan terhadap sosial dan lingkungan untuk mendukung terciptanya pembangunan yang berkelanjutan.

Penganugerahan Top CSR Award 2020 diserahkan oleh  Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong kepada Direktur Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo didampingi Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara Imelda Alini di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Seger dalam kesempatannya mewakili perusahaan mengapresiasi penganugrahan Top CSR Award 2020 yang diselenggarakan oleh Top Bussiness serta Asosiasi dan Konsultan CSR terkemuka. Menurutnya penganugerahan ini sebagai bentuk dukungan atas sistem dan kebijakan tata kelola program CSR di lingkungan PTPN III (Persero).

“Kami mengapresiasi penganugerahan Top CSR Award 2020 yang diberikan kepada PTPN III beserta Direktur Utama PTPN III.  Penganugerahan ini sekaligus sebagai penghormatan dan dukungan untuk terus melanjutkan program CSR yang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi sosial dan lingkungan masyarakat,” kata Seger dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Ia menambahkan bahwa  PTPN Grup telah menyalurkan bantuan CSR dan PKBL untuk penanganan bencana alam, penanganan Covid-19, dukungan terhadap UMKM, bantuan sosial, bantuan kesehatan, bantuan pendidikan, serta berbagai bantuan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar perkebunan maupun masyarakat umum lainnya.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI, Alue Dohong mengatakan pemerintah terus mendorong agar CSR-CSR perusahaan dapat ditingkatkan efektivitas pelaksanaanya antara lain untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) melalui pembinaan ekonomi dan sosial masyarakat di sekitar hutan. 

Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards 2020 Mas Achmad Daniri menjelaskan proses penilaian dan penentuan pemenang, dilakukan secara obyektif dan independen. Kriteria utama penilaian dalam Top CSR Awards mengacu pada 3 hal : Pertama, Tingkat adopsi CSR Perusahaan terhadap ISO 26000 Social Responsibility; Kedua, Keselarasan Program CSR Strategi Bisnis perusahaan, dan Ketiga, Bagaimana prinsip-prinsip GCG melandasi pelaksanaan program-program CSR perusahaan.

Kegiatan ini diikuti oleh 120 perusahaan finalis (dari 200 perusahaan), dan meningkat dari tahun sebelumnya yang sebanyak 72 Finalis (dari 150 perusahaan).  Kegiatan tahunan TOP CSR Awards ini, tidak hanya sekedar ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/PKBL/Community Development yang efektif dan berkualitas saja.  Namun juga sebagai sarana pembelajaran bersama bagi para peserta, untuk meningkatkan kualitas program CSR dalam mendukung bisnis yang berkelanjutan. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit