infosawit

Sekolah Yayasan Bumitama Kian Dipercaya Masyarakat



Sekolah Yayasan Bumitama Kian Dipercaya Masyarakat

InfoSAWIT, JAKARTA – Sebagai salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit nasional, Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group tetap memerhatikan pendidikan anak-anak, sebagai bekal ilmu bagi generasi yang akan datang. Kegiatan pendidikan tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Bumitama yang telah memiliki jenjang sekolah dari PAUD/TK. SD, SMP dan SMK.

Dari informasi yang  didapat InfoSAWIT, sekolah dibawah Yayasan Bumitama itu telah terdapat sekitar 38 sekolah dari berbagai jenjang  yang tersebar di 10 Wilayah di Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Riau. Dari tahun ke tahun keberadaan sekolah Bumitama kian diminati masyarakat sekitar perkebunan kelapa sawit perusahaan, terbukti dari jumlah peserta didik di Sekolah Bumitama yang terus mengalami pertumbuhan.

Untuk tahun pelajaran 2019/2020, dari 38 Sekolah tersebut, Sekolah Bumitama telah meluluskan sebanyak 1.192 siswa yang terdiri dari 532 siswa TK, 394 siswa SD, 215 siswa SMP dan  51 siswa SMK. Kegiatan Kelulusan dilaksanakan pada periode Mei – Juni 2020, secara bertahap. Tanggal 13 Mei 2020 untuk kelulusan SMK, 6 Juni 2020 adalah Kelulusan SMP dan 15 Juni 2020 untuk jenjang SD dan TK / PAUD.

Sementara itu untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2020/2021, jumlah siswa yang masuk sebanyak 1. 566  Siswa, dimana sebanyak 654 siswa TK/PAUD, 551 siswa SD, 294 siswa SMP dan 67 siswa SMK.

Penerimaan Siswa Baru juga menerapkan pelaksanaan Protokol Pencegahan COVID-19 BGA Group, dimana Sekolah Bumitama melaksanakan penerimaan siswa dengan 3 sistem, yakni pertama, Sistem Paralel, sistem ini merupakan kerjasama antar kepala sekolah dengan mendaftarkan siswa ke jenjang selanjutnya. 

Misalnya untuk di Wilayah 3 sampai wilayah 6, lantaran yayasan Bumitama belum memiliiki sekolah tingkat atas, maka siswa SMP yang telah lulus di daftarkan ke sekolah tingkat atas sesuai dengan pilihan siswa, prosesnya dibantu kepala sekolah dan Kepala Bidang Kesiswaan.

Kedua, Sistem Online, sistem ini diperuntukkan kepada siswa yang pindah atau mendaftar baru dan berasal dari sekolah eksternal, serta terjangkau signal. Pendaftaran dengan cara online melalui whatsApp, telepon dan sms.

Lantas ketiga, Sistem Offline; sistem ini diperuntukkan kepada siswa yang pindah atau mendaftar baru dan berasal dari sekolah eksternal, tetapi tidak terjangkau signal maka pendaftaran dengan dilaksanakan dengan mengumpulkan berkas ke kantor estate PT BGA group dan kemudian dari pihak operation akan menghubungi pihak sekolah, dan petugas dari panitia pendafataran siswa baru akan mengambil ke kantor estate yang ditunjuk.

Dengan beragam cara pendaftaran tersebut harapannya pelayanan Sekolah Yayasan Bumitama ini dapat terus ditingkatkan sejalan dengan ketaatan pelaksanaan Protokol Pencegahan COVID-19 BGA Group yang ditetapkan.

“Kabar gembiranya, dari hasil data survey yangterkonfirmasi, kepercayaan terhadap Sekolah Bumitama semakin meningkat, hal ini terbukti dengan perbedaan yang signifikan antara kelulusan dan penerimaan siswa baru,” catat pihak Yayasan Bumita. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit