infosawit

Cargill Dukung Pemda Atasi Covid-19



Cargill Dukung Pemda Atasi Covid-19

InfoSAWIT - Sektor kesehatan menjadi prioritas Cargill dalam menyalurkan bantuan dan dukungannya bagi masyarakat luas. Pasalnya, keberadaan tim medis yang mumpuni juga butuh dukungan peralatan lengkap, guna mencegah pandemi Covid-19 kian meluas. Melalui dukungan mobil ambulans beserta peralatan medis dan Rapid test kit, yang diberikan kepada PMI Kabupaten Musi Banyuasin ini, diharapkan dapat mendukung kegiatan tim medis.

Chief Executive Officer (CEO), Cargill Tropical Palm, Richard Low mengatakan, “Cargill memprioritaskan bantuan kesehatan, karena rumah sakit dan para staf medis berada di garis depan dalam penanganan Covid-19. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan PMI lokal, dengan mendonasikan satu unit ambulans sebagai bentuk dukungan kami. Kami berterima kasih atas kerja sama dan upaya pencegahan yang dilakukan oleh semua pihak untuk mencegah penyebaran COVID-19.”

Sebelumnya, Cargill telah memberikan dukungan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan serta Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, dengan mengimplementasikan program-program untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang virus Corona melalui materi pendidikan, kegiatan desinfeksi, menyediakan peralatan alat pelindung diri (APD) dan peralatan medis untuk Puskesmas, RSUD, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, serta distribusi alat-alat kesehatan kepada masyarakat seperti masker kain, mesin penyemprotan desinfektan, hand sanitizer, termometer digital dan bahan kebutuhan pokok (sembako).

Karyawan Cargill juga membantu menyiapkan dan mendistribusikan bantuan ini di 11 desa pada enam kecamatan di Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin serta 40 desa di enam kecamatan di Kabupaten Ketapang. Cargill akan terus mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat lokal di sekitar area perkebunannya serta kepada tim gugus tugas Covid-19 setempat selama periode darurat pandemi Covid-19.

Majalah InfoSAWIT Cetak Edisi Juni 2020 cek di http://store.infosawit.com/ 


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit