infosawit

MAKSI Luncurkan Webiste Bagi Peneliti dan Akademisi Sawit



MAKSI Luncurkan Webiste Bagi Peneliti dan Akademisi Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA -  Bertepatan dengan hari sawit nasional 2020, Rabu (18/112020) para peneliti dan akademisi yang tergabung dalam Masyarakat Perkelapasawitan Indonesia (MAKSI) meluncurkan sebuah website baru dengan alamat: https://maksi.org/ .

Diungkapkan Ketua Umum MAKSI, Darmono Taniwiryono, dengan hadirnya website MAKSI ini akan menjadi sumber informasi kegiatan bagi para peneliti dan akademisi yang fokus di sektor komoditas kelapa sawit.

Lebih lanjut, kata Darmono, website ini juga akan banyak menampilkan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan para anggota MAKSI atau akademisi yang meneliti terkait pengembangan sektor komoditas kelapa sawit.

“Dalam website akan ada banyak informasi tentang produk kelapa sawit, yang bisa menjadi sumber informasi bagi para peneliti untuk mengembangkan produk sawit, atau menjadi informasi teknis bagi masyarakat yang hendak mengetahui lebih jauh tentang sawit dari sisi ilmiah,” katanya dalam Webniar Peluncuran Website MAKSI, yang dihadiri InfoSAWIT.

Kata Darmono, website ini juga mempermudah para akademisi yang hendak bergabung menjadi anggota MAKSI, dan turut aktif dalam mengembangkan produk-produk berbasis minyak kelapa sawit. Sehingga kedepannya informasi teknis dan ilmiah lebih mudah didapat.

“Webiste ini juga memudahkan para pelaku industri kelapa sawit dalam mendukung pengembangan penelitian sektor kelapa sawit, lewat dukungan sponsorship penelitian, termasuk memudahkan bagi masyarakat yang hendak bergabung dalam MAKSI,” kata Darmono. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit