infosawit

Astra Agro Peroleh ESG Award 2020



Astra Agro Peroleh ESG Award 2020

InfoSAWIT, JAKARTA - Kepedulian pada lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik menjadi perhatian serius bagi PT Astra Agro Lestari Tbk. Dalam acara bertema “Environment, Social, Governance (ESG) Awards 2020”, perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut dianugerahi penghargaan.

Dikatakan Senior Vice President of Communications and Public Affair PT Astra Agro Lestari Tbk, Tofan Mahdi, mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan, terlebih perusahaan mmiliki visi sejahtera bersama bangsa, faktor yang dinilai melalui ESG Award 2020, menurutnya, memang telah menjadi bagian penting dalam pengoperasioan perusahaan.

Astra Agro dinobatkan sebagai pemenang pada 4 kategori. Keempat kategori tersebut yakni, Peringkat Keterbukaan ESG emiten Sektor Pertanian dan Peternakan Terbaik; Peringkat Keterbukaan Environmental Emiten Sektor Pertanian dan Peternakan Terbaik; Peringkat Keterbukaan Social Emiten Sektor Pertanian dan Peternakan Terbaik; serta Peringkat Keterbukaan Governance Emiten Sektor Pertanian dan Peternakan Terbaik.

Bumi Global Karbon Foundation yang merupakan anggota Global Reporting Initiative (GRI), Task Force of Climate-related Financial Disclosure (TCFD) dan partner silver dari Carbon Disclosure Project (CDP) bekerja sama dengan grup media Berita Satu menggagas event tersebut. Mereka berharap agar penyelenggaraan ESG Award mendorong perusahaan semakin peduli pada lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik.

“Kita mengapresiasi perusahaan yang memiliki concern pada isu ESG, yang sudah merupakan isu global,” ujar Pendiri Bumi Global Karbon Foundation Achmad Deni Daruri pada keterangan tertulis yang diterima InfoSAWIT, belum lama ini. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit