infosawit

Alexandra Experton: Siap Menciptakan Industri Sawit Berkelanjutan



Alexandra Experton: Siap Menciptakan Industri Sawit Berkelanjutan

InfoSAWIT, JAKARTA –  Sebagai pemimpin bisnis berkelanjutan dunia, Cargill juga memberikan kesempatan luas bagi para eksekutif muda, yang memiliki visi dan cita-cita bisnis berkelanjutan untuk bergabung dalam mengembangkan bisnis Cargill. Salah satunya, dengan mendampuk Alexandra Experton seorang perempuan muda untuk menjadi Direktur Sustainability.

“Saya bercita-cita untuk meningkatkan kepercayaan terhadap produk minyak sawit, seiring dengan terciptanya industri sawit yang lebih berkelanjutan,” ungkap Alexandra Experton dalam jawaban wawancara tertulis yang disampaikan kepada InfoSAWIT baru-baru ini.

Alexandra Experton yang memiliki panggilan Alex ini, memiliki latar belakang sebagai eksekutif dari Grup Olam, sebuah grup bisnis yang berpusat di Singapura yang memiliki bisnis utama agrikultur termasuk minyak sawit. Selama 4 tahun, Alex membangun kerangka kerja berkelanjutan dan keterlibatan para pemangku kepentingan untuk membangun perkebunan kelapa sawit di Gabon, sejalan dengan prosedur penanaman baru RSPO. “Sebelum bergabung di Cargill, saya bekerja di Grup Olam selama 4 tahun,” ujar Alex menjelaskan.

Cargill sebagai Grup perusahaan bisnis minyak nabati, juga memiliki komitmen akan keberlanjutan. Dimana, fokus utama Cargill tertuju kepada bisnis minyak sawit, minyak kelapa dan minyak kedelai melalui strategi dan pengembangan proyek serta membangun kemitraan industri. “Saya mendukung keterlibatan Cargill dengan para pelanggan, pemasok, LSM dan mewakili organisasi dalam sejumlah inisiatif, termasuk RSPO, di mana saya menjadi salah satu ketua dalam kelompok kerja Hak Asasi Manusia,” jelas Alex mengenai tugas yang dilakukannya. (T1)

Lebih lengkap baca InfoSAWIT cetak Edisi September 2020

Cek di http://store.infosawit.com/


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit