infosawit

Kuartal III-2020, Produksi TBS Sawit ANJ Naik 2,1%



Kuartal III-2020, Produksi TBS Sawit ANJ Naik 2,1%

InfoSAWIT, JAKARTA – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ), salah satu perusahaan pengelola perkebunan kelapa sawit sampai saat ini telah memiliki dan mengoperasikan 6 perkebunan kelapa sawit dan 5 Pabrik Kelapa Sawit.

Dalam publik ekspose, perusahaan sampai kuartal III-2020 mencatat adanya peningkatan produksi Tandan Buah Segar (TBS) Sawit yang dikelola kebun inti sebanyak 2,1% menjadi 553.698 ton, dibandingkan tahun 2019 pada periode yang sama hanya mencapai 542.156 ton.

Diungkapkan Direktur Keuangan Perseroan, Lucas Kurniawan, peningkatan produksi TBS kebun inti tersebut dikarenakan perkebunan kelapa sawit di Papua Barat, telah memasuki tanaman menghasilkan pada kuartal I 2020,” katanya dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, Rabu (25/11/2020)

Sementara untuk produksi minyak sawit dan inti sawit perseroan tercatat mengalami penurunan, masing-masing sebanyak 2,6% dan 4,9%, dikatakan Lucas, penurunan ini terjadi akibat melorotnya produksi TBS dari kebun kelapa sawit yang berlokasi di Pualu Belitung, lantaran pada lokasi tersebut sedang dilakukan peremajaan pohon sawit.

“Termasuk ada siklus penurunan setelah mengalami siklus peningkatan produksi pada semester I tahun lalu, serta adanya penurunan produksi TBS di kebun sawit berlokasi di Kalimantan Barat akibat adanya dampak kekeringan pada paruh kedua 2019 lalu, ” tandas Lucas. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit