infosawit

SEA Prediksi Pasar Minyak Sawit Asia Pulih di 2021



Executive Director Solvent Extractors’ Association of India, BV Mehta
SEA Prediksi Pasar Minyak Sawit Asia Pulih di 2021

InfoSAWIT, JAKARTA – Tiga pasar utama produk minyak sawit Indonesia yaitu India, Tiongkok, dan Pakistan diprediksi pulih tahun depan. Tren peningkatan permintaan di tiga pasar utama Asia tersebut terlihat pada kuartal ketiga tahun 2020. Ini setelah ketiga negara tersebut mulai membuka kembali akses pelabuhan untuk kegiatan ekspor impor.

“Di India, pandemi Covid-19 menyebabkan konsumsi minyak sawit menurun hingga 30%. Pada bulan Oktober, impor minyak sawit turun dari 9,4 juta ton di tahun 2019 menjadi 7,2 juta ton di tahun 2020,” kata Executive Director Solvent Extractors’ Association of India, BV Mehta, saat menjadi pembicara dalam Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) 2020, New Normal yang diselenggarakan secara virtual, dihadiri InfoSAWIT, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut BV Mehta mengatakan, tidak hanya pandemik, penurunan konsumsi minyak sawit ini juga disebabkan  adanya kebijakan pemerintah India yakni bea masuk safe guard duty dan dimasukannya RBD palm olein dalam daftar komoditas yang dibatasi. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit