infosawit

Cisadane Sawit Raya Tetap Jaga Kinerja di 2021 Dengan Beragam Strategi



Cisadane Sawit Raya Tetap Jaga Kinerja di 2021 Dengan Beragam Strategi

InfoSAWIT, JAKARTA – Kendati masih dalam situasi pandemic covid, perusahaan perkebunan kelapa sawit nasional tetap menggeliat, beragam strategi dilakukan untuk mempertahankan kinerja perusahaan selama ini. Salah satunya dilakukan oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang baru saja melantai di bursa, PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA).

Diungkapkan Direktur PT Cisadane Sawit Raya Tbk., Seman Sanjaya, saat ini industry kelapa sawit masih menunjukkan kinerja yang baik menyusul adanya kenaikan harga minyak sawit mentah (CPO) dunia semenjak pertengahan tahun 2020, dan kondisi ini kata dia, akan terus berlanjut hingga beberapa bulan kedepan.

Namun demikian, kata Seman, peningkatan harga CPO tersebut lebih dikarenakan adanya keterbatasan stok. Namun bila memasuki musim dingin dan meningkatnya produksi CPO.

Sebab itu prediksi Seman, harga CPO akan melandai dan bertahan di kisaran harga keseimbangan yang baru. Termasuk dengan dimulainya pemberian vaksin Covid-19 ke masyarakat di seluruh dunia membuahkan optimis baru untuk dapat keluar dari kondisi pandemi secara bertahap.

Harapannya, harga CPO akan stabil di kisaran yang level yang tinggi. Namun demikian, seperti produk komoditas yang lain, kenaikan harga CPO dipengaruhi oleh  keseimbangan supply dan demand di pasar dunia sehingga tidak bisa dikendalikan. "CSRA akan terus memanfaatkan semua momentum yang ada untuk meningkatkan kinerja keuangan," kata Seman seprti dikutip Kontan.

Lebih lanjut kata Seman, CSRA juga tetap mempertahankan kinerja dengan mengatur cash flow demi keperluan operasional maupun pengembangan usaha. Cara demikian dilakukan dalam menghadapi situasi yang masih belum ada kepastian. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit