infosawit

Pangsa Pasar Minyak Sawit Indonesia di Pakistan Capai 76%



Pangsa Pasar Minyak Sawit Indonesia di Pakistan Capai 76%

InfoSAWIT, JAKARTA - Saat ini diungkapkan Chief Executive Officer Westbury Group of Companies, Rasheed Janmohammed, Indonesia menguasai sekitar 76% pangsa pasar minyak sawit di Pakistan, dengan rata-rata peguasaan panga pasar di Pakistan antara 70-80% selama dua tahun terakhir, Abdul Rasheed pun menganggap kondisi ini akan tetap berlangsung tetap lantaran produksi minyak sawit Indonesia jauh lebih besar dibandingkan Malaysia.

Diakui Abdul Rasheed, sejatinya pemerintah Pakistan telah berusaha untuk meningkatkan produksi lokal minyak nabatinya tetapi kondisi lahan di Pakistan yang terbatas dan prioritas pemerintah yang fokus pada pengembangan tanaman tebu, daging, dan benih kapas, menjadi tidak begitu maksimal. Terlebih di tahun 2020 ini muncul tantangan dari cuaca dengan adanya iklim La-Nina yang mengakibatkan terganggunya sektor pertanian.

Tutur Abdul Rasheed, untuk memenuhi ketersediaan pasokan minyak sawit, kendati Indonesia sebelumnya telah membebaskan Bea Ekspor, namun, karena harga yang sangat tinggi ada kemungkinan bea keluar impor minyak sawit akan kembali diberlakukan di Pakistan efektif mulai Januari 2021. (T2)

Terbit di majalah InfoSAWIT Edisi Desember 2020

Baca di : http://store.infosawit.com/


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit