infosawit

R. BUDI & MICHAEL HARTONO, DARI TEMBAKAU SAMPAI SAWIT



R. BUDI & MICHAEL HARTONO, DARI TEMBAKAU  SAMPAI SAWIT

Lewat warisan bisnis yang didapat dari sang Ayah, Robert Budi Hartono dan Michel Hartono kian mengembangkan bisnisnya sampai ke sektor perkebunan kelapa sawit. Kini kedua kakak beradik itu tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia.

Dua bersaudara Robert Budi Hartono dan Michel Hartono oleh Majalah Forbes Indonesia pada tahun 2014, tercatat sebagai orang terkaya pertama di Indonesia. Robert yang lahir pada tanggal 28 April 1941 di Kota Semarang, bersama kakaknya melanjutkan perusahaan ayahnya bernama Djarum Gramophon atau acap dikenal dengan “Djarum”.

Melalui Djarum Group, dua bersaudara ini melakukan ekspansi bisnis diluar bisnis rokok, salah satunya nyemplung di bisnis perkebunan kelapa sawit. Lewat PT Hartono Plantations Indonesia (HPI Agro), Hartono bersaudara itu kini telah memiliki perkebunan kelapa sawit yang cukup luas.

Berdasarkan penelusuran InfoSAWIT lahan HPI Agro sekitar seluas 85 ribu ha, yang terdiri dari 7 perusahaan perkebunan. Perkebunan kelapa sawit milik Hartono kebanyakan berlokasi di Kalimantan Barat, tepatnya di Kabupaten Pontianak dan Landak.

Pengembangan kebun sawit milik Grup Djarum nampaknya . . .

Langsung baca para juragan sawit :

SUSILO WONOWIDJODJO MAKIN GROUP MENGGEBRAK SAWIT

 


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit